Apa itu Branding?
Branding, menurut definisi, adalah praktik pemasaran di mana perusahaan menciptakan nama, simbol, atau desain yang mudah diidentifikasi sebagai milik perusahaan. Branding membantu mengidentifikasi suatu produk dan membedakannya dari produk dan layanan lain. Branding penting karena tidak hanya itu yang membuat kesan berkesan pada konsumen tetapi memungkinkan pelanggan dan klien Anda untuk mengetahui apa yang diharapkan dari perusahaan Anda. Branding adalah cara membedakan diri Anda dari pesaing dan mengklarifikasi apa yang Anda tawarkan yang membuat Anda menjadi pilihan yang lebih baik. Merek Anda dibangun untuk menjadi representasi sejati dari siapa Anda sebagai bisnis, dan bagaimana Anda ingin dipersepsikan.
Ada banyak media yang dapat digunakan untuk mengembangkan merek termasuk iklan, layanan pelanggan, barang promosi, reputasi, dan logo. Semua elemen ini bekerja bersama untuk membuat satu profil profesional yang unik dan (semoga) menarik perhatian.