Cara Mendatangkan Pelangan Melalaui Branding

Cara Mendatangkan Pelangan Melalaui Branding

Branding merupakan bagian yang sangat mendasar dalam sebuah pemasaran yang harus didalami secara menyeluruh. Branding dapat menentukan kemajuan sebuah produk di dalam persaingan pasar. Kenapa dikatakan demikian? Sebab, branding produk termasuk komponen penting yang akan menentukan pelanggan bagaimana mereka membeli dan mengambil sebuah keputusan. Brand yang baik akan menempatkan posisi produk anda di atas dan membantu produk anda menjadi pilihan utama bagi konsumen.

Sederhananya, Brand adalah janji Anda kepada pelanggan Anda . Hal ini memberi tahu mereka bahwa apa yang dapat mereka harapkan dari produk dan layanan Anda, dan itu membedakan penawaran Anda dari pesaing Anda. Merek Anda berasal dari siapa Anda, siapa yang Anda inginkan dan siapa yang memandang Anda.

Nama, logo, slogan, karakter, kemasan merupakan elemen branding yang wajib diperhatikan. Kurangnya membangun ekuitas branding menjadi salah satu penyebab fatal kegagalan branding. Jika suatu produk telah memiliki ekuitas brand yang kuat maka mereka dapat melakukan berbagai macam strategi seperti co-branding, bran extension, line extansion serta beberapa setrategi pengembangan brand lainnya.

Beberapa solusi mendatangkan pelanggan dan mempertahankannya
  1. Memunculkan daya tarik brand yang inovatif
  2. Menguatkan brand extension
  3. Selalu evaluasi dan berinovasi
  4. Analisa pasar dan tepat sasaran
  5. Menganalisis bisnis yang sedang tumpul
  6. Memahami komersialisasi brand

Seorang pembisnis harus memahami hal ini, sebab hal ini akan sangat membantu pembisnis membuat brand yang baik. Idealnya, brand akan menjadi kepribadian, karakter dan jiwa bagi perusahaan. Brand akan menjadi perwujudan kepercayaan, antisipasi kualitas dan performa, serta yang paling penting, mempunyai perasaan bahwa hal ini adalah identitas yang ingin tunjukkan kepada pelanggan.

Related Articles

berita teknologi cyber security https://teknonebula.info/ Tekno Nebula