Identitas Sebuah Produk
Label adalah bagian yang sangat mendasar dalam sebuah pemasaran yang harus didalami secara menyeluruh. Label dapat menentukan kemajuan sebuah produk di dalam persaingan pasar. Kenapa dikatakan demikian? Sebab, label produk termasuk komponen penting yang akan menentukan pelanggan bagaimana mereka membeli dan mengambil sebuah keputusan. Label yang baik akan menempatkan posisi produk anda di atas dan membantu produk anda menjadi pilihan utama bagi konsumen.
Nama, logo, slogan, karakter, merupakan elemen label yang wajib diperhatikan. Kurangnya membangun ekuitas label produk menjadi salah satu penyebab fatal kegagalan branding. Jika suatu produk telah memiliki ekuitas merk yang kuat maka mereka dapat melakukan berbagai macam strategi seperti co-branding, bran extension, line extansion serta beberapa setrategi pengembangan merek lainnya.
Sederhananya, label Anda adalah janji Anda kepada pelanggan Anda . Ini memberi tahu mereka apa yang dapat mereka harapkan dari produk dan layanan Anda, dan itu membedakan penawaran Anda dari pesaing Anda. Label mengidentifikasi Anda berasal dari siapa Anda, siapa yang Anda inginkan dan siapa yang memandang Anda.