label baju

Label Baju | Wellwish Creative

1. Label Pita Katun

Bahan label ini dibuat dari 100% serat kapas murni. Bahan katun mempunyai karakter yang halus, lembut, adem, nyaman ketika digunakan, serta tidak menimbulkan gatal-gatal saat digunakan. Pastinya dengan karakteristik seperti ini membuat label pita katun begitu tepat digunakan pada produk-produk fashion semacam, kaos distro, kain butik, pakaian muslim, pakaian anak dan produk fashion lainnya.

Tekstur yang dimiliki oleh label cotton/katun terkenal sangat lembut dan halus. Label ini dapat  memungkinkan bagi pengguna produk fashion mendapatkan kenyaman karena tekstur yang halus tidak menimbulkan iritasi, tidak panas, tidak menimbulkan rasa gatal/alergi sehingga aman digunakan untuk baju bayi sekalipun.

Salah satu kelebihan label ini sangat fleksibel artinya berbagai macam produk fashion dapat  menggunakannya dan dapat mengikuti berbagai model produk. Beberapa contoh produk fashion  diantaranya : pakaian, mukena, batik, hijab, topi, tas, sepatu, tas kanvas, pouch dsb.

Label cotton/katun memiliki jenis label yang sangat kuat dan tidak mudah sobek. Selain itu warna dasar label cenderung tidak mudah luntur. Bahkan pemakaian sampai bertahun-tahun akan tetap awet.

2. Label Woven Damask

Produsen pakaian pasti tidak asing lagi dengan nama bahan ini, yaitu benang polyester. Bahan ini tidak terbuat dari bahan alami yang tersedia di alam. Berbeda dengan label berbahan benang katun. Bahan label Woven Damask jenis label yang permukaannya terlihat kasar tapi ketika diraba terasa halus. Label Woven Damask adalah label yang di buat dari bahan dasar benang polyester dengan proses tenun/rajut menggunakan mesin khusus sehingga membentuk sebuah label merk yangg menarik dan mempunyai kualitas terbaik di kelas perlebelan dan menjadi daya tarik dalam mengeluarkan sebuah brand khusus di bidang fashion maupun yang lainnya.

Ciri pertama dari Woven Damask yaitu bersifat sangat lentur. Walaupun memiliki sifat lentur, label Woven Damask ini tidak mudah kendor atau melar. Sehingga pita ini awet dan dapat digunakan dengan jangka waktu yang cukup lama.

Pita Woven Damask terkenal dengan keawetannya. Meskipun produk fashion yang menggunakan pita ini untuk dijadikan label dicuci atau di gunakan berkali-kali rajutan dari pita ini tidak akan mudah robek atau teksturnya menjadi kasar. Sehingga kualitas pita akan selalu terjaga kualitasnya.

Kenapa pita Woven Damask menjadi kualitas terbaik di kelas perlebelan? Sebab, pita ini memiliki sifat anti jamur, bakteri dan kuman. Dengan adanya sifat ini, maka bahan ini cocok sekali untuk dijadikan label diberbagai macam produk fashion.

3. Label Pita Tafeta

Pita Tafeta – merupakan pita tenunan polos yang terbuat dari sutra, selain sutra ada juga yang terbuat dari poliester, nilon, asetat, atau serat sintetis. Sedangkan pita tafeta yang digunakan untuk membuat sebuah label baju menggunakan bahan serat sintetis. Pita tafeta biasanya memiliki tampilan yang doff dan tekstur pita tafeta halus. Label pita tafeta sering digunakan untuk memberi tahu cara perawatan pada produk-produk tekstil. Jarang sekali digunakan untuk membranding sebuah merk atau logo produk. Tapi ada juga yang memanfaatkan kreatifitas sang produsen untuk membranding produknya dengan cara lain.

Bentuk pita tafeta dan tampilan dari benang-benang yang ditenun tampak erat dan rapat. Pita tafeta memiliki tampilan yang doff yang membuat pita tafeta terlihat unik. Tekstur pita tafeta memiliki permukaan yang halus. Proses tenunan yang erat membuat tekstur pita tafeta menjadi lembut.

Selain label woven damask pita tafeta juga termasuk pita kelas atas didunia perlebelan karena memiliki karakter yang khas dan bahan yang digunakan dari serat benang yang diproses dengan lama. Pita tafeta dapat dijadikan berbagai macam label dan dapat menambah image daya tarik produk yang menggunakan label pita tafeta. kelebihan yang terakhir pita tafeta tidak akan mudah menggumpal dan pita tafeta dapat mempertahankan kwalitas permukaan yang halus. Pita tafeta juga tidak mudah kehilangan bentuknya seiring waktu.

4. Label Pita Satin

Pita Satin – Kata “satin” sebenarnya tertuju pada metode pembuatan pita tersebut. Banyak yang mengira satin merupakan nama dari bahan pita, padahal satin adalah teknik tenun pita itu sendiri. Pita Satin merupakan pita yang ditenun menggunkan teknik filamen atau weave sehingga memiliki tekstur permukaan yang mengkilap dan licin. Selain itu tekstur permukaan pita satin ini sangat halus dan lembut. Sehingga ketika di gunakan dalam bentuk label akan terlihat menarik dan nyaman saat dikenakan.

Label pita satin memiliki karakter tampilan yang mengkilap dan licin, lalu dari segi tekstur permukaan pita ini terasa halus dan lembut. Karakter dari pitan satin cukup khas dan berbeda dari jenis pita lainnya. Dilihat dari karakter pita satin yang mengkilap dan licin inilah yang membedakan pita satin dengan beberapa pita yang lain seperti pita cotton/katun, pita tafeta, atau jenis pita lainnya. klik disini

Kelebihan dari label pita satin selain kuat dan tahan lama kelebihan yang ditawarkan oleh pita satin terdapat pada tampilannya. Dapat diketahui, bahwa tampilan pita satin ini terlihat mewah dan elegan dari kilauan benang yang digunakan. Sehingga banyak sekali brand-brand fashion ternama menggunakan pita tersebut dijadikan label untuk mendukung dan memberi citra pada produknya.

Semua label baju di atas merupakan label baju permanen. Label yang dipasang secara permanen bertujuan agar label tersebut akan selalu menempel pada produk yang telah menjadi milik konsumen. Label semacam ini akan selalu dilihat oleh konsumen setiap saat. Ada beberapa jenis label yang dapat dipasang permanen, antara lain : label kain merk, label cara perawatan produk, label peringatan, dsb.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Open chat
1
Haloo, dapatkah kami membantumu?