Tips Mendapatkan Loyalitas Konsumen

Tips Mendapatkan Loyalitas Konsumen

Dalam dunia bisnis khususnya bisnis fashion, loyalitas konsumen merupakan salah satu hal penting yang bisa menunjang majunya bisnis anda. Tidak bisa kita pungkiri, ada banyak sekali bisnis fashion yang usianya hanya seumur jagung karena berbagai faktor, diantaranya, tidak inovatif, model yang ketinggalan jaman, pelayanan yang buruk hingga mengakibatkan hilangnya loyalitas konsumen. Apa sih loyalitas konsumen itu? penjelasan sederhananya loyalitas konsumen merupakan kesetiaan konsumen. Kesetiaan ini bisa diukur dari seberapa banyak konsumen anda yang melakukan repurchase atau pembelian ulang terhadap produk yang anda jual. Jika konsumen anda sudah memiliki trust pada brand yang ia beli, bisa jadi ia hanya akan mencari brand tersebut dalam mencari produk. Namun, apa saja sih Tips mendapatkan loyalitas konsumen? Yuk simak penjelasan dari Wellwish Creative!

  • Kenali Pelanggan. Seperti halnya mendekati seseorang, kita perlu mengenal lebih jauh terlebih dahulu karakter seseorang tersebut. begitu juga dengan konsumen. Untuk mendapatkan loyalitas konsumen anda perlu mengenal terlebih dahulu apa hal yang disukai dan tidak disukai konsumen sehingga branding anda bisa merujuk pada hal-hal yang bisa memikat mereka. Mulai dari design produk hingga cara pelayanan agar mereka percaya bahwa produk anda adalah produk terbaik. 
  • Lakukan Follow up setelah penjualan. Jangan anda kira jika barang anda sudah terjual sekali artinya sudah barang tentu bisnis anda maju. Penjualan besar-besaran hanya pada satu masa saja tidak bisa diartikan bahwa pembeli merasa puas dan suka. Tolak ukur dari loyalitas adalah repurchase, maka follow up konsumen setelah pembelian, seperti misalnya, menanyakan kritik dan saran, memberitakan adanya produk baru, promo baru dan sebagainya sehingga konsumen merasa bahwa mereka dihargai punya ikatan baik dengan brand anda. 
  • Jangan mengabaikan komplain. Komplain memang terkesan sebagai sesuatu yang negatif dalam bisnis. Namun, jangan hanya berpikir dari satu perspektif saja. Adanya komplain karena suatu kesalahan kecil bisa jadi kesempatan bagi pembisnis untuk maju dan memperbaiki diri. Jika ada komplain, tunjukan cara komunikasi yang baik dan rasa tanggung jawab agar konsumen merasakan bahwa kesalahan itu wajar dan percaya untuk repurchase karena yakin bahwa brand anda pelayanannya bagus dan bisa lebih baik di masa depan. 
  • Berikan reward pada konsumen. Untuk membuat konsumen merasa diistimewakan dalam hubungan jual beli, berikan reward. reward ini bentuknya bisa macam-macam, seperti potongan harga, hadiah produk, atau yang lebih sederhana lagi ialah Thank You Card

Bagaimana tipsnya? semoga bermanfaat ya untuk kemajuan usaha anda! Nah, jika anda sedang membangun loyalitas konsumen dan ingin memulainya dengan cara sederhana, simple saja! Pesan Thank You card di Wellwish Creative. Kami menyediakan jasa percetakan thank you card dengan harga yang beragam (klik disini untuk mengetahui pricelist).  Ingat ya! Thank youo card bukan hanya sekadar pelengkap packaging lho, seperti yang sudah dijelaskan dalam ulasan diatas anda tentu sudah memahami bukan peran fungsi dari Thank You Card ini!

Keuntungan Pesan Di Wellwish Creative

  1. praktis. Pembeli tidak perlu lagi repot-repot ke pabrik atau toko-toko setempat hanya untuk membeli barang yang dibutuhkan. Apalagi jika anda tinggal di luar pulau Jawa, Hal ini tentu akan lebih merepotkan bukan? Jika anda pesan label di kami,  Anda tinggal masuk ke situs wellwish creative lalu memilih barang yang dibutuhkan, setelah itu tinggal klik untuk melakukan proses pembelian. Selain itu, Wellwish Creative juga sudah tersebar diberbagai marketplace seperti shopee dan tokopedia.
  2. Menyesuaikan kantong. kami menawarkan harga dari yang paling murah sampai ke harga tertinggi. Perlu diingat, setiap harga yang kami tawarkan tetap memiliki kualitas yang terjaga lho! kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kemampuanmu.
  3. Gratis Desain. Jika kamu belum memiliki design untuk produkmu, kamu tidak perlu repot-repot bayar designer mahal. Jika kamu memesan label di wellwish creative, kamu bisa mendapatkan jasa design gratis sesuai request!
  4. Varian Pendukung Produk Terlengkap. kami memiliki berbagai pilihan label. Wellwish Creative merupakan pusat produksi berbagai jenis label distro, seperti label satin, label tafeta, label woven dan label katun. Kami tersedia untuk pemesanan partai kecil ataupun besar. Selain itu kami juga menyediakan jasa percetakan hangtag mulai dari hangtag reguler hingga ke hangtag Custom. Untuk pendukung produk lain kami juga menyediakan jasa design dan pembuatan packaging hingga thank you card. Lengkap banget kan?!

Di bawah ini keterangan mengenai contoh format order dan juga format permintaan desain label.

Format Order 

  1. Nama Lengkap            : Wellwish Creative
  2. Alamat Lengkap          : Jl. KH. Ali Maksum, Palem Sewu, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188
  3. No. Telephone             : +62822 4293 0539
  4. Nama Brand                : wellwish
  5. Jenis Order                  : Label Pita Woven Damask (Premium)
  6. Jumlah Order              : 4 roll
  7. Ukuran Order              : 5cmx2cm

Format Desain

  1. Nama Brand                : wellwish
  2. Tema Desain               : Simple dan casual
  3. Ukuran                        : 5cmx2cm
  4. Materi                          : logo dan nama brand

Klik Informasi dan Pemesanan

Dengan banyak client bahagia di seluruh Indonesia, kami melayani pemesanan & pengiriman di seluruh Nusantara.

 

 

 

Related Articles

berita teknologi cyber security https://teknonebula.info/ Tekno Nebula